Menstruasi Tidak Lancar

Menstruasi Tidak Lancar – Pada umumnya perempuan akan dapat memiliki berbagai masalah seputar Menstruasi Tidak Lancar mereka, dan biasanya masalah tersebut akan dapat berupa tidak mengalami menstruasi sama sekali sampai pada akhirnya menstruasi berat dan berkepanjangan. Menstruasi adalah pendarahan bulanan yang asalnya dari pelapis rahim dan dapat melalui vagina pada wanita yang seksual dewasa dan tidak hamil.

Biasa nya lamanya pendarahan menstruasi tersebut biasanya rata-rata akan dapat berlangsung antara 3-5 hari dengan siklus rata-rata 28 hari dalam suatu kondisi yang normal menstruasi juga akan dapat  menyebabkan adanya gangguan yang cukup berarti. Akan tetapi bagi sebagian wanita biasanya menstruasi terkadang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari atau bahkan menjadi sangat menyiksa karena adanya rasa sakit yang luar biasa (dymenorrhoea). Menstruasi Tidak Lancar sangat patut diwaspadai karena itu dapat terjadi abnormalitas pada siklus menstruasi. Dan biasanya rasa nyeri yang timbut dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah faktor ketidakseimbangan hormon, yang dapat menyebabkan terjadinya peningkatan sekresi hormon prostaglandin yang dapat menyebabkan kontraksi uterus yang berlebihan.

Menstruasi Tidak Lancar

Menstruasi Tidak Lancar

Penyebab adanya Menstruasi Tidak Lancar diantara nya adalah :

  • Adanya periode menopause

Adanya sikklus yang tidak teratur juga dapat terjadi pada periode perimenopause, dan beberapa perubahan dalam siklus ini biasanya akan dapat diterima dan tidak memerlukan pengobatan dan sementara pendarahan yang berat akan memerlukan adanya evaluasi lebih lanjut. dan pendarahan setelah mencapai menopause adalah suatu hal yang tidak normal dan haeus di selidiki.

  • Akibat terlalu banyak mengkonsumsi alkohol

Karena hati akan membantu mengatur siklus menstruasi wanita dengan metabolisme estrogen dan progesteron. Minum alkohol berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati dan mungkin mengganggu hormon yang berkaitan dengan siklus menstruasi. Dan  akan menyebabkan Menstruasi Tidak Lancar.

  • Diet yang salah

Penyebab lain Menstruasi Tidak Lancar adalah adanya asupan makanan dan berat badan. Konsumsi karbohidrat berlebihan dan kegemukan menjadikan tubuh memproduksi hormon tertentu yang menggeser masa ovulasi. Hal yang sama berlaku bagi perempuan yang kehilangan berat badan.

  • Memahami Menstruasi Tidak Lancar

Biasanya siklus  menstruasi terjadi secara teratur. Dan lamanya perdarahan akan dapat bervariasi dari 2 sampai 7 hari dengan suatu interval antara 2 siklus(waktu antara periode pertama dan periode berikut nya) sekitar 28 hari biasa nya hilang nya darah rata-rata sekitar 60-100 ml. Jadi jika akan terjadi penyimpangan dari hal  di atas dapat dianggap Menstruasi Tidak Lancar.

  • Sindroma ovarium polikistik

Karena sebuah komplikasi yang menyebabkan terbentuknya kista pada indung telur yang mempengaruhi ovulasi. Gejala lain kondisi ini termasuk pertumbuhan rambut, berat badan, ketombe dan infertilitas. Komplikasinya termasuk endometriosis, kanker ovarium dan penyakit jantung.

  • Faktor Kehamilan

Adanya alasan yang paling umum dari suatu siklus Menstruasi Tidak Lancar dalam suatu kellompok usia reproduksi biasanya akan dapat berhubungan dengan kehamilan jika periode haid terlewati, dan melakukan tes kehamilan menjadi sebuah keharusan, karena terkadang kehamilan juga dapat terjadi pada pasien perimenopause (dekat menopause) dan sementara jika perdarahan akan melampaui batas waktu maka bisa merupakan jadi tanda dari kehamilan ektopik yaitu (kehamilan di luar rahim) dan adanya Menstruasi Tidak Lancar merupakan suatu tanda umum yang akan sering terjadi pasca kehamilan. dan sementara itu pemberian asi  juga dapat menyebabkan waktu menstruasi anda akan terhambat, maka hal ini normal dan tidak akan menjadi suatu masalah.


=====================================

>>> Pengobatan Haid Menstruasi Tidak Lancar dan Tidak Teratur, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Menstruasi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.